High End Audio

Pengaruh Elektromagnet terhadap perangkat audio video kita

Pengaruh Elektromagnet terhadap perangkat audio video kita
Setiap hari, dirumah, di tempat kerja, di tempat rekreasi dan dimana – mana di pelosok bumi ini terpancar beragam gelombang. Dan gelombang tersebut dimuati elektromagnetik. Berikut kita lihat beberapa tanya jawab dibawah ini.
Tanya: Jelaskan mengenai gelombang elektromagnet dan pengaruhnya terhadap reproduksi suara dan gambar?
Jawab: Gelombang Elektromagnet terpancar dari komponen listrik dan perkabelan dirumah kita. Gelombang ini menggangu kerja komponen listrik pada perangkat audio video. Lihat gambar dimana gelombang #1 adalah gelombang yang dimuati elektromagnetik.
Tanya: Jelaskan mengenai QRT?
Jawab: QRT singkatan dari Quantum Resonance Technology. Penerapan fisika quantum dalam perlakuan bahan. Dimana bahan tersebut dimuati photon dengan energi tertentu. Bahan ini jika di aktifkan akan memancarkan gelombang yang mampu menetralisir gelombang elektromagnet dan radio. Lihat gambar dimana gelombang #2 adalah gelombang yang telah bebas muatan elektromagnet.

Gambar 1. Gelombang QRT yang menetralisir noise elektromagnet
Tanya: Apa benefit ElectroClear / Symphony?
Jawab: Manfaat pertama ElectroClear / Symphony menetralisir gelombang elektromagnet dan radio dalam radius 3 meter / 10 meter. Menghasilkan arus listrik yang bertenaga dan sehat yang membuat komponen audio video lebih optimal.
Manfaat kedua Proses pembersihan listrik oleh ElectroClear / Symphony tidak menyebabkan kolorasi suara atau penurunan dinamika karena ElectroClear / Symphony tidak menerapkan sistim filter atau sistem trafo pada jalur listrik.


Gambar 2. Electro Clear

Tanya: Dimana ElectroClear / Symphony dipasang?
Jawab: ElectroClear / Symphony dipasang dekat pada powercord komponen atau dekat komponen audio video. ElectroClear juga dapat dipasangkan dekat perangkat listrik yang menyebarkan noise seperti a/c, dimmer, lampu dll. Pemasangan dapat dipararel dengan power conditioner yang ada.

Gambar 3. Symphony

Tanya: Bagaimana hasil uji dengar?

Jawab: Secara umum pemakaian electroclear / symphony dihasilkan soundstage 3 dimensi yang lapang, musik lebih terkontrol dan berirama, vokal lebih lantang dan empuk, detail dinamikamikro, suara tweeter menjadi lebih lembut serta penurunan noise.
Karena tidak ada efek kolorasi maka kadang – kadang pemakaian ElectroClear / Symphony tidak terasa, baru terasa ketika alat ini di cabut.
Pemasangan
Langkah ke 1
Pemasangan dimulai dengan mencolokkan Electro Clear / Symphony dengan jarak sedekat mungkin ke perangkat utama. Elektro Clear / Symphony bekerja efektif jika di colok pada stopkontak di dinding.
Langkah ke 2
Setelah mencolok Electro Clear / Symphony dekat perangkat anda, sekarang saat nya untuk menghalau noise yang di hasilkan oleh AC, kulkas, kipas angin, lampu neon, dimmer, TV, komputer, microwave, digital clock dan perangkat rumah tangga yang memakai tenaga listrik yang berada pada ruang dengar. Misalnya contohnya colokan electro clear pada stop kontak komputer atau AC.
Elektro magnet adalah salah satu permasalahan yang selalu kita hadapi. Untuk penanggulangan elektromagnetik saya belum menemukan produk lain pengganti sistem QRT.
Salam,
Herwin Gunawan
<a href=”http://vokuz.com/” target=”_blank”><u>www.vokuz.com</u></a>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s